Langsung ke konten utama

Malang-Batu, Bali 2016

Malang, Batu, Juli 2016

Tahun ini berbeda karena ada kak Himawan dan kak Suryo ikut berlibur bersama saya dan adik saya. Dia ikut menginap di rumah Om Tono. Yose sepupu saya (om Tono adalah adik sepupu ayah saya) bersama-sama kami mengeksplor Batu. Saya yang sudah pernah ke kota kecil nan sejuk ini tak bosan kemari.

Rutenya tidak berbeda dari yang sudah-sudah, Jatim Park, Bromo (Kawah, Pasir Berbisik, Bukit Teletubbies, dan lain-lainnya). Tak lupa mampir ke BNS dan air terjun Madakaripura.
Semua rahmat Tuhan yang Ia berikan untuk kami pada bulan Juli ini tiada duanya, tentunya dengan kelemahlembutan om Tono, tante Ani, Yose dan keluarga.

Sampai bertemu lagi. Terima kasih Tuhan untuk rahmatMu.














Bali, April 2016
Pekerjaan membuat saya stay di Novotel, Nusa Dua. Sesi-sesi hari ini membuat kami berpikir keras. Ubud, Campuhan Ridge Walk menjadi awal semangat kami hari itu, berjalan di sekitaran Ubud, meringankan pikiran sejenak. Kami juga stay relax di Tegal Alang dan Bebek Tepi Sawah. Satgas 115 tempat saya bertumbuh dan belajar menjadi penegak hukum kelak semoga kami bisa meneladan Yap Thiam Hien dan pembela rakyat kecil lainnya. 

Sesi kami dipimpin oleh pak Billa. Beliau sangat rendah hati. Kami tidak hanya belajar substansi dari pekerjaan kami, tetapi berpikir bagaimana sebagai pengambil kebijakan apa yang harus kami pikirkan. 


Di sela-sela pekerjaan kami juga canoeing dan snorkling. Long time no see, sea! 








Yunus Husein, our beloved boss, ex Indonesia Financial Intelligence Unit



Bali yang kedua  
Nusa Penida and Nusa Lembongan for this weekend. Libur panjang sudah tiba kembali. Libur panjang di awal Mei. Bertepatan dengan dari raya Kenaikan Isa Almasih dan Tahun Baru Hijriah.  

Setelah pada April sebelumnya kami tim satgas ke Nusa Dua, untuk penyusunan laporan kepada Presiden. Tentunya, tidak lupa mengambil waktu bersantai dengan alam di Campuhan Ridge Walk, Ubud. Bebek Tepi Sawah. 

Bersama sahabat-sahabat di Santa Ursula, Iren, Ace, Celin, Fanya, kami menunaikan “ibadah” alam kami ke Nusa Lembongan, Gala-Gala Cave Underground, Nusa Ceningan Manahan Point dan Secret Point, Seaweed. 

Tiba di Bali, kami Hari ini kita ke Nusa Penida, Crystal Bay, Gamat Bay, Wall Bay, Mangrove Point. Semakin luasnya melihat ciptaanmu semakin kecil kami merasa diri kami di alammu Tuhan. Mampukan kami menjadi seorang yang mampu menjaga alam ciptaann Mu untuk ke depannya kami haturkan hidup ini kembali padaMu Tuhan.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

ISFIT Preparation

Semenjak pengumuman dr ISFIT Norway awal November lalu (saya ingat sekali tepatnya tanggal 4 November, saya sungguh hampir lupa saya pernah apply, saat itu saya sedang menginap di rumah teman saya Audrey sehabis bekerja hingga larut malam, saya sungguh tidak membayangkan ini terjadi tapi Tuhan membukakan jalan, semoga bisa mengerjakan dengan baik:D). Sebelumnya flashback sedikit tentang proses saya mendaftar. Saya mengetahui ISFIT dari beberapa teman di UI dan sahabat saya Septian yang menjadi delegasi ISFIT tahun 2013. Saat itu, saya melihat topik-topiknya, membaca websitenya di isfit.org. Sangat menarik. Topiknya berada di antara isu-isu sosial, politik, hukum, dan topik global lainnya. Cara seleksi untuk mengikuti ISFIT ini adalah dengan mengirim 2 esai (sebetulnya 3, tapi esai ketiga ini tidak wajib, dan itu jika ingin mendapat travel support, karena ISFIT hanya menanggung akomodasi dan transportasi selama disana, tiket pulang pergi dari negara tidak ditanggung). Karena samb

West-Central Java 2017

Cibinong-Raiser 2017 Tahun ini berkesempatan mengunjungi tempat ikan hias di Raiser (Pusat Pengembangan dan Pemasaran), Cibinong, sembari menyusun beberapa petunjuk teknis terkait kebijakan perlindungan HAM bersama rekan-rekan KKP. Tempat ini didirikan KKP dan LIPI sebagai upaya bersama pengembangan ikan hias di Indonesia. Alamat: Jalan Raya Bogor, Jakarta KM 47 Nanggewer, Cibinong http://lipi.go.id/berita/raiser-ikan-hias-cibinong-momentum-kebangkitan-bisnis-ikan-hias-indonesia/388 Sukamandi, Subang 2017 Momentum membahagiakan dan memberi motivasi bagi diri sebagai abdi negara saat mendampingi Staf Khusus menjadi pembicara di Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi, Subang.   Tempat ini juga merupakan salah satu balai riset KKP untuk penelitian udang galah, ikan lele mutiara, ikan nila srikandi, ikan mas mustika, ikan patin pasupati, gurame, dll. Lokasi: Patoek Beusi, Subang Pak Yunus dan induk lele 5 kg Pak Zulfikar dan Pak W

Kelas Inspirasi Bojonegoro, 2 Mei 2016

Daerah, bagian yang tidak terpisahkan dalam pembangunan di Indonesia. Sarat dengan problema. Tidak jarang konflik timbul antara pusat dan daerah. Termasuk masalah pembangunan bidang-bidang fundamental salah satunya pendidikan. Pasalnya, belum banyak yang menyadari bahwa sedemikian pentingnya pendidikan yang bertujuan untuk memanusiakan manusia. Bukan hanya kognitif semata, tapi afeksi, moral dan pendidikan dalam pelajaran hidup lainnya. Hati ini yang menggerakkan untuk melangkahkan kaki menuju Bojonegoro, di hari pembuka di bulan Mei yang lalu. Tiba di Surabaya pk 07.00 setelah pagi hari saya mengambil flight pagi dari Soekarno-Hatta, saya naik bus Damri dari bandara Juanda menuju Bungur, sampai di Bungur pk 8.15. Di Bungur, saya mengambil bus jurusan Bojonegoro. Perjalanan hari itu sangat menyenangkan, tidak terlalu ramai, naik bus di daerah yang cukup asing buat saya, tapi saya sungguh sangat menikmatinya. Menyenangkan sekali naik bus antar kota di Jawa Timur. Saya tiba di termi