Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2010

Sunday Quotes

"The mediocre teacher tells. The good teacher explains. The superior teacher demonstrates. The great teacher inspires." — William A. Ward

beauknows- don't stop dreaming, don't stop being inspired, don't ever settle for less than you deserve. You get one life kids, make it awesome.

A smile and a kind word cost nothing, but can mean SO MUCH. #TLS

HAPPY SUNDAY ALL:) GOD BLESS

college life

Saya sudah menjalani dunia perkuliahan saya selama kurang lebih 4 hari..dari senin hingga kamis ini..
Jadwal kuliah saya sebagai berikut:
senin: Ilmu Negara, MPK Terintegrasi
selasa: Pengantar Ilmu Hukum, MPK Bahasa Inggris
rabu: Ilmu Ekonomi, MPK seni Karawitan Jawa
kamis: MPK Bahasa Inggris
jumat: Pengantar Hukum Indonesia, MPK bahasa inggris..
sabtu: Belanda

sebenarnya bukan jadwal yg padat..pelajaran sma jauuuhhhh lebbih padat..
yasudah sekian..saya akan brusaha belajar sebaik mungkin di Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini. WISH ME LUCK:)

:)

DINO PATI DJALAL-Utk jadi bangsa maritim : perlu investasi jangka panjang di perikanan, industri perkapalan, armada dagang, angkatan laut yg kuat.

HOTRADERO-Jam bukan penunjuk waktu tapi pengukur waktu. Ketika waktu berbatas - saat itu waktu berharga.


Sunday's Quotes

I believe in second chances, I just don't think everyone deserves them.-Jane Green
Life's too awesome to waste your time thinking about someone who doesn't treat you right. -Jack
Sometimes to get what you want the most, you have to do what you want the least. -Jodi Picoult

Give thanks to God for allowing you to wake up another day! Happy Sunday!

PETISI "KEMBALIKAN NEGARA HUKUM SELAMATKAN POLRI"

sore ini, begitu saya membuka jejaring twitter, timeline di home saya penuh dengan berita #petisi yang diadakan di depan Mahkamah Konstitusi jam 4 sore tadi. segera saya follow @PetisiRakyat untuk mengikuti live tweet ttg acara petisi itu. Berikut kutipan dari @PetisiRakyat: ( sejujurnya saya ingin sekali ikut ambil bagian dari acara itu.haha tapi karena tidak sempat saya hanya mendukung lewat jejaring saja..saya mendukung sepenuhnya petisi itu.)

Sebagai info, #Petisi "Kembalikan Negara Hukum, Selamatkan Polri" dibuat krn prihatin dg keadaan negeri yg seolah tanpa hukum
Massa yg anarkis dibiarkan, rekening gendut petinggi polri tdk diusut tuntas, kasus pimpinan KPK pun direkayasa #Petisi
Sudah tidak mungkin lagi keadaan ini dibiarkan terus. Rakyat harus menyatakan sikapnya dg tegas. Kembalikan Negara Hukum! #Petisi
"Pohon Harapan" di acara Deklarasi #Petisi, yg digantungi potongan2 kertas berisi harapan publik

Deklarasi #Petisi telah diucapkan. Bagi yg setuju bergabung…

Happy Independence Day

"Kemerdekaan adalah laut semua suara" -- Toto Sudarto Bachtiar Syukur



Kemerdekaan adalah "jembatan emas."-- Bung Karno

Happy INDEPENDENCE DAY!

Abdikan Diri Untuk Ibu Pertiwi
Jangan ada tangis air mata lagi
Majulah Indonesia yang aku cintai

NED

FIUH! Ongeveer 3 maanden ik studeer Nederlands. Om Dinsdag en Donderdag, ik studeer Nederlands in LIB FIB UI. Om Augustus 14, die cursus is klar. Ohoo ik wil vertell waarom ik volgen Nederlands lesje. Volgende maand, ik wil studeer recht in Universiteit van Indonesie. Thus, in dit vrijaf ik volgen die cursus. Recht in Indonesie is najbij met Nederlands taal en spraak. :p.. Mijn plan voor volgende 4 jaar : STUDEER RECHT IN LEIDEN UNIVERSITEIT! hoop GOD wil horen mijn verzoeken :) NEDERLANDS, WACHTEN VOOR IK !Ik hoop Nederlands cursus is bruikbaar voor mijn wezentrek. YEAH!

Updated!

I just updated my blog..about two weeks i couldn't open it hehe..i was so busy preparing my new life in university:) It was wonderful, enjoyable.. i really like my new life..
on August 2nd, I joined OBM ( Orientasi Belajar Mahasiswa) as new student in University of Indonesia.. we studied Information Literacy, IT-Computerized Media Learning, Learning Skill, Colaborative Learning, Problem Based Learning, and so on. the purpose of joining this orientation is showing us the life in university, the method, the academic system, the way to get perfect score, how we study, and something like that. this program was about 1 week..I really enjoyed this program especially the class.. G-6B!! HAVE FUN! I LOVE THEM ALL..May we can be friend together..:)
on August 9th, the university program is choir rehearsal..
and now i am so busy with the faculty task OOOHHH NOOOO..but i believe God will bless me and my group.. we'll do our best..PSAF for Wednesday and Thursday! yeaaahhhh

ohya, my Nederland f…

a piece of story

maybe im too late for blogging hihi..but i just wanna share it..just a short one..
yesterday i went to church with my parents just as usual..at this time without my bro and my sister..My church is St. Anna in Duren Sawit East Jakarta..i found it in the homily..how great the homily is! it was about pray..The priest, i called him Romo Dedo told a nice, terrific story.. i listened from the beginning, in the middle until the last..the point is about pray..i got a few message for me: maybe sometimes we do praying in wrong way.. we just keep it longer longer and longer.. just ask our wishes to God again and again.. but we don't look at ourselves..have we done special thing for Him?i look myself..yeah sometimes i do that.:(
we must keep on praying..continuously..in Bahasa Indonesia it means "doa dengan ketekunan"
dont be anxious or scared if God hasnt answered our pray yet.. He just waited the right time for us to receive His GRACE..so dont be afraid..He will give the best one, th…

The Love Stories

It's not wise to judge someone based on his past, but it's wise to consider his past when he offers you something.

The world is full of goodbyes. You probably meet a new one everyday, but that never makes it any easier.


Choky Ramadhan-Laporan Seminar Anti Korupsi

BemUI akan memberikan laporan hasil seminar antikorupsi tadi siang yg terselenggara kerjasama BemUI2010 dan KPK.
1. Pembicara tadi ada 3 orang, Dedi A. Rachim Dir. Dikyanmas KPK, Imaduddin A. Ketua @BEMUI2010, Topo Santoso Dosen FHUI
2. Korupsi yang paling sulit diberantas di Indonesia ialah Korupsi birokrasi (pelayanan publik), yang mengakibatkan High Cost Economy
3. Indonesia mendapatkan IPK rendah, 2.8 skala 10. faktor utama yg dinilai adalah persepsi Pengusaha ketika berhadapan dgn pelayanan publik
4. Pak Dedi cerita, untuk melayani TKI kinerja Kedubes RI di Malaysia pun tidak jauh berbeda dgn pelayanan publik di Indonesia, berbelit2
5. Menurutnya itu karena Perilaku dan Integritas pejabat/birokrat Indonesia yg masih kurang.
6. Pejabat publik/Birokrat, dlm bhs Inggris diistilahkan "Public Servant", karena memang kerjanya melayani masyarakat, bukan justru dilayani
7. Awalnya kita meyakini, mereka corruption by needs, karena gaji yg rendah. Tapi ternyata gaji tinggi tidak menjami…

What I am learning today:)

Prof. Rahayu Supanggah: Gamelan asli Jawa. Ada sjk sblm abad 3. Di abad 5, ada jejaknya di prasasti2. Abad 8 di literatur Wayang
Prof Rahayu : Gamelan semula diduga dr India. Tp tnyt India tak pny tradisi ensamble dg byk perkusi. Lbh ke Musik Kamar

God promises a safe landing, not a calm passage. If God brings you to it, He will bring you through it. -Unknown

Your time is limited, don’t waste it living someone else’s life. -Steve Jobs

Surat dari Pendiri Indonesia Mengajar, Anies Baswedan

Surat untuk Anak-anak Muda Indonesia
Dari : Anies Baswedan
Hal : Indonesia Mengajar

Saya menulis khusus pada Anda dengan sebuah keyakinan bahwa kita bersama bisa saling dukung demi kemajuan republik dan bangsa kita. Saya yakin karena sejarah sudah membuktikan bahwa Republik ini berdiri, tumbuh, berkembang dan maju seperti sekarang karena ditopang oleh anak-anak muda yang tecerdaskan, tangguh dan energik seperti Anda.

Hari ini kondisi kita jauh lebih maju daripada saat kita menyatakan merdeka. Saat republik berdiri, angka buta huruf adalah 95%. Saya membayangkan betapa beratnya beban para pemimpin republik muda di waktu itu. Mereka harus menggerakan kemajuan dari nol, dari nol besar. Puluhan juta rakyatnya sanggup berjuang dalam revolusi kemerdekaan, tapi tidak sanggup menuliskan namanya sendiri. Hari ini melalui kerja kolektif seluruh bangsa, kita berhasil memutarbalikan hingga tinggal 8% yang buta huruf. Tidak banyak bangsa besar di dunia yang dalam waktu 60 tahun bisa berubah sedrastis …

- Goenawan Mohammad

Militansi + kesetiaan utk melaksanakan panggilan ethis dlm perjuangan adalah berjuang bersama yg lain - generasi demi generasi.

Tak sulit utk bersikap kritis dan sinis. Yg sulit, tapi berharga: bersikap kritis dan percaya masih ada kebaikan di dunia.

LONG TIME NO POST

aa so lately..im too busy for blogging hihi..
CONGRATULATION SPAINNN
I LOVE YOUU SO MUCHOO

FH UI