Langsung ke konten utama

West-Central Java 2017

Cibinong-Raiser 2017
Tahun ini berkesempatan mengunjungi tempat ikan hias di Raiser (Pusat Pengembangan dan Pemasaran), Cibinong, sembari menyusun beberapa petunjuk teknis terkait kebijakan perlindungan HAM bersama rekan-rekan KKP.
Tempat ini didirikan KKP dan LIPI sebagai upaya bersama pengembangan ikan hias di Indonesia. Alamat: Jalan Raya Bogor, Jakarta KM 47 Nanggewer, Cibinong


Sukamandi, Subang 2017
Momentum membahagiakan dan memberi motivasi bagi diri sebagai abdi negara saat mendampingi Staf Khusus menjadi pembicara di Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi, Subang. 

Tempat ini juga merupakan salah satu balai riset KKP untuk penelitian udang galah, ikan lele mutiara, ikan nila srikandi, ikan mas mustika, ikan patin pasupati, gurame, dll.
Lokasi: Patoek Beusi, Subang

Pak Yunus dan induk lele 5 kg


Pak Zulfikar dan Pak Wayan



















Induk Lele 5 kg






Bogor, Desember 2017
Hari Sabtu Minggu dipakai untuk bekerja? Sudah biasa kan?:) Tapi saya sangat menikmatinya karena pertama kalinya saya menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan ini bersama para pejabat dan orang hebat lainnya. Tidak pernah berpikir untuk hal ini, tapi Tuhan memberi kesempatan lebih untuk saya menceritakan pengalaman yang telah saya lakukan.


Lokasi: IPB International Convention Center





Nizam Zachman Muara Baru Port
Salah satu pelabuhan perikanan dengan aktivitas harian paling padat 
View from the top













Break Time
Rangkasbitung, Agustus 2017
A short gate away with Dini and Yosephine
Location: Gua Maria Kanada, Rangkasbitung


Rute Kereta: Manggarai-Tanah Abang-Rangkas Bitung

Kuningan & Cirebon, Oktober 2017
Weekend break with Arum and Mas Ari
Location: Gua Maria Cisantana, Curug Putri, Desa Pawutungan


Top Culinary: Nasi Jablang Cirebon




Jas Merah. Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Jas Hujan, jangan sekali-kali melupakan kebudayaan. Amateur Javanese Gamelan Player, Arum-Esi #IndonesiaHebat






Curug Putri







Bandung, 2017
Dago Pakar Bandung with my Mama



Solo, November 2017
Best friend wedding. May God always bless your life with joy and happiness.

Thanks for being a very warm and kind-hearted bestie, Sheila.
UKP4-Satgas 115 team

Kania-Audrey
kak Giny-mba Grace-mba Aldilla





mba Isna


mba Dewi-Audrey






























x

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fenomena Transportasi Konvensional vs Online dari pandangan Hukum dan Moral

Keributan persoalan taksi aplikasi versus taksi konvensional yang menghiasi pemberitaan di negara ini cukup mengundang kontroversi. Taksi berbasis aplikasi, dengan inovasinya dianggap penyebab taksi konvensional “mati perlahan” karena kalah bersaing. Banyak orang mengatakan hilangnya pasar mereka merupakan kesalahan internal di perusahaan dalam respon keseimbangan baru di industri, seperti yang ditulis dalam Majalah Tempo edisi 28 Maret 2016. Masalahnya, kalau dilihat secara jeli bukan pertarungan inovasi teknologi dan non-teknologi tetapi kesiapan pemerintah dan aturan yang menjadi payung perusahaan angkutan berbasis aplikasi. Baik taksi online maupun konvensional harus tunduk pada regulasi. Aplikasi online yang lebih murah karena mengganti salah satu proses, namun perusahaan aplikasi tetap harus bermitra dengan perusahaan yang memiliki kendaraan dan supir. Aturan regulasi dari pemerintah belum jelas untuk mitra perusahaan aplikasi tersebut yang seharusnya membayar tarif yang sama de…

Pancasila sebagai Acuan Penyelesaian Sengketa Pertanahan di Telukjambe, Karawang

Kami Indonesia, kami Pancasila. Semoga pemikiran singkat ini mengingatkan kembali pada landasan idiil negara kita, terutama dalam menghadapi persoalan bangsa kita.  


Konflik lahan di daerah Telukjambe, Kabupaten Karawang, tidak kunjung selesai. Ratusan petani korban konflik lahan asal wilayah Telukjambe ini masih bertahan di Jakarta. Petani di daerah tersebut akan melaksanakan aksi kubur diri. Hampir satu tahun berlalu, lahan petani Karawang yang dirampas PT Pertiwi Lestari tak kunjung dikembalikan oleh Pemerintah. Agenda perjuangan mereka adalah meminta kepada Pemerintah agar mencabut seluruh izin HGB PT Pertiwi Lestari, termasuk IMB-nya.[1] Perwakilan 500 keluarga petani yang tergabung dalam Serikat Tani Telukjambe (STTB) di Karawang akan melaksanakan aksi kubur diri di depan Istana Negara RI untuk meminta kepada Presiden Joko Widodo mengembalikan mereka ke lahan pertaniannya dan mencabut sertifikat atas nama PT Pertiwi Lestari yang telah dinyatakan illegal oleh Kementerian Lingkungan…

“Ketika Hukuman Mati Menjadi Solusi, Apa Benar Memberi Solusi?”

Selayang Pandang Hukuman Mati
Ketika hukuman mati dipertaruhkan, tapi digunakan hanya agar dendam terbalaskan. Ketika kekejian dipertontonkan untuk kematian orang agar setimpal dan semua terpuaskan. Ketika pengampunan tak lagi diperhitungkan agar impas dan jera tanpa belas kasihan.

Benarkah dua tahap eksekusi hukuman mati yang sudah sejalan dengan kedaulatan negara yang diserukan sebagai pembelaan?Masyarakat seolah satu suara mendukung keputusan pemimpin negara kita. Media menyerukan keputusan ini yang benar dan harus dilaksanakan. Jeritan para pejuang kemanusiaan seolah lenyap, tertelan dengan dalil keputusan negara yang tidak boleh diintervensi. Pembunuhan dilegalkan demi kedaulatan dan penegakan hukum guna memusnahkan kejahatan narkoba.

Tulisan ini bukan ingin menganggap para terpidana narkoba martir apalagi pahlawan. Tulisan ini juga bukan sepenuhnya mengatakan penolakan grasi tersebut salah dan tidak berperikemanusiaan.
Perbincangan hukuman mati memang tidak akan ada ujungnya jika di…